Rumah tak selalu dihiasi dengan barang barang yang mewah ataupun yang sederhana. Namun, rumah di era sekarang ini mengingat globalisasi yang sangat merugikan kita semua, menghiasi tempat tinggal tak boleh sembarangan. Semuanya harus diperhatikan dengan seksama. Sehingga hunian kita tanpa nyaman, dan tentunya ramah lingkungan.

pemanasan global

Perlu diketahui, bahwa bumi saat ini sudah sangat memprihatinkan. Pemanasan global dirasakan oleh seluruh negara di permukaan bumi ini tanpa terkecuali. Akibatnya, cuaca seringkali berubah-ubah, tak lagi dapat diprediksi. Dan sejumlah negara pun mengalami bencana, seperti badai, banjir, dan lain sebagainya. Sehingga, untuk mengurangi dampak dari pemanasan global, harus memperhatikan lingkungan. Ya, kita sebagai manusia harus menjaganya, agar kita tetap sehat dan selamat. Ingat, bahwa kita yang membutuhkan lingkungan. Bukan sebaliknya. Jadi, rawat dengan baik!

ramah lingkungan

Rumah Ramah Lingkungan paling dicari di Situs Rumah Dijual

Salah satu upaya dan sumbangsih dari agen properti Indonesia untuk melestarikan lingkungan, kita harus menggunakan produk yang tentunya ramah lingkungan. Termasuk dalam perabotan rumah tangga. Ya, sekarang ini beragam furniture dibuat dengan memperhatikan lingkungan. Sehingga, tak merusaknya, dan tetap melestarikannya.

Dengan kamu mengedepankan perabotan rumah tangga yang ramah lingkungan, kamu juga ikut berperan mengatasi permasalahan dunia, yakni globalisasi. Di Indonesia sendiri, furnitur ramah lingkungan telah memiliki Sistem Informasi Legalitas Kayu (SILK). Dimana memberikan informasi sejumlah toko furnitur yang mana saja menggunakan kayu legal sebagai materialnya. Hal tersebut merupakan salah satu cara memilih perabotan yang mengedepankan rumah lingkungan. Adapun yang dimaksud dengan furnitur legal adalah furnitur yang sudah bersertifikat.

Furnitur sendiri tak hanya berbahan kayu legal saja, tetapi juga kamu dapat menggunakan furnitur yang terbuat dari daur ulang limbah kayu perabotan-perabotan rumah tangga yang sudah tak terpakai alias bekas, yang tentunya masih layak pakai. Perabotan bekas tersebut dimanfaatkan oleh para desainer yang berwawasan lingkungan. Bahan bekas tersebut diperoleh dari sisa-sisa industri, maupun perabotan yang sudah tak terpakai. Dengan memanfaatkan barang bekas, merupakan contoh efisiensi dan penjagaan sumber daya alam.

funitur bambu

Selain dari kedua bahan tersebut, furnitur juga ada yang terbuat bambu yang tentunya sangatlah ramah lingkungan. Bambu sendiri tergolong dalam tanaman rumput-rumputan yang cukup fleksibel untuk dibuat menjadi berbagai furnitur seperti meja, kursi, dan lain sebagainya. Tanaman ini pun bersifat cepat dalam proses pertumbuhannya. Tak jarang bambu mudah tumbuh dimana-mana (liar), dan tanpa perlu perlindungan pestisida yang beracun. Sehingga dikatakan sangat ramah lingkungan.

Untuk ikut berperan dalam mengatasi globalisasi, selain memperhatikan perabotan yang ramah lingkungan, kamu juga harus memperhatikan segalanya yang berada di rumah kamu. Seperti, kamu harus mematikan lampu jika sudah tak digunakan. Untuk tetap mendapatkan cahaya, kamu bisa membuka tirai dan jendela pada siang hari. Sehingga pencahayaan alami dari matahari.

Hiasi Rumahmu Dengan Furnitur Ramah Lingkungan